Intip Strategi Marketing MIXUE yang Sukses dan Viral di Indonesia

Intip_Strategi_Marketing_MIXUE_yang_Sukses_dan_Viral_di_Indonesia

Siapa, sih, yang tidak tahu MIXUE? Gerai es krim bermaskot Raja Salju ini bisa ditemukan hampir dimana saja sekarang di berbagai penjuru kota. Bahkan, muncul gurauan yang dibuat warganet seperti “Jangan biarin ruko kosong, nanti diisi Mixue”, “Beri aku satu ruko kosong makan akan kujadikan outlet Mixue”.

 

Padahal, jaringan bisnis minuman cepat saji asal China ini baru memasuki Indonesia tahun 2020. Namun, hanya dalam waktu kira-kira dua tahun, bagaimana bisa toko es krim ini sudah tersebar dimana-mana?

 

Ini dia strategi marketing MIXUE yang mungkin bisa kamu terapkan juga dalam berbisnis.

 

Contents

1. Harga yang Murah dan Terjangkau

Kelebihan utama MIXUE terletak pada harganya yang relatif murah. Sehingga membuat MIXUE banyak digemari oleh masyarakat dari berbagai kalangan. Produk MIXUE tersedia dalam beragam varian dengan harga mulai dari 8 sampai 20 ribu saja.

 

2. Produk Berkualitas

MIXUE menyediakan berbagai varian minuman seperti es krim, bubble tea, fruit tea, dan milkshake. Meskipun dijual dengan harga murah, rasa dan kualitas produk MIXUE terbukti bagus dan mampu bersaing di pasaran. Hal ini semakin menjadi nilai plus MIXUE.

 

3. Lokasi yang Strategis

MIXUE menawarkan produk dengan harga yang murah dan rasa yang enak. Tidak sampai disitu, MIXUE juga menyediakan lokasi gerai yang strategis. Kenyamanan setiap gerai juga diperhatikan oleh MIXUE. Setiap gerai didesain menarik dengan tetap memperhatikan kenyamanan saat ramai pembeli. 

 

4. Memanfaatkan “Power of Social Media”

Pasti kamu sering melihat konten meme tentang MIXUE yang berseliweran di media sosial? Warganet pun memberikan gelar “Malaikat Pencatat Ruko Kosong” untuk gerai bermaskot Raja Salju ini. Konten-konten ini meramaikan gelak tawa netizen sampai secara tidak langsung menjadi strategi marketing Mixue dengan biaya nol rupiah namun mendapatkan exposure yang luar biasa.

 

Itulah strategi-strategi marketing yang diterapkan oleh Mixue dengan referensi dari situs INSTIKI. Strategi marketing ini tidak hanya dapat diterapkan oleh bisnis berskala besar, lho. Apabila kamu sedang memulai bisnis, kamu juga bisa coba menerapkan strategi bisnis ini.

 

Dalam membangun dan mengelola sebuah bisnis, dibutuhkan banyak strategi yang kreatif dan inovatif. Kamu harus rajin menyusun strategi baru agar bisnis kamu terus maju dan berkembang. Salah satunya dengan menggunakan QRIS sebagai alat pendukung pembayaran. Dengan QRIS, transaksi bisnis kamu dapat menjadi lebih praktis. Kamu bisa daftar QRIS Gratis hanya di sooltanPay.

Miliki Metode QRIS untuk semua pembayaran

Ingin Bisnis Makin Laris
Dengan Pembayaran QRIS?

Share :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More Post

Tips Mengelola Keuanngan UMKM - Buat Qris
Keuangan

Tips Efektif Mengelola Keuangan UMKM

Contents Bagaimana Mengelola Keuangan? Mengelola keuangan bisa menjadi tantangan bagi setiap pemilik usaha kecil atau UMKM. Jika kamu tidak memiliki banyak pengalaman dalam mengelola keuangan

Read More »

Menuju Cashless Society, Apa Itu?

Dengan kondisi pandemi yang masih berlangsung secara global, masyarakat dituntut untuk beradaptasi dengan gaya hidup baru. Gaya hidup baru ini menyesuaikan dengan teknologi digital yang

Read More »