HUBUNGI KAMI
Masih bingung dengan cara pembuatan QRIS di aplikasi kami? Yuk, hubungi contact di bawah ini :
- Menara Multimedia lt.14 Jl Kebon Sirih No 10 - 12 Jakarta Pusat
- 0822-2800-0720
- buatqrisid@gmail.com
Maps
Cari Lokasi Kami Di sini!
Daftarkan Email Anda untuk Informasi Terupdate dan penawaran menarik dari kami!

F.A.Q
Pertanyaan yang Sering Diajukan

QRIS (Quick Response Indonesia Standard) merupakan pembayaran non tunai dengan metode scan QR code menggunakan semua digital payment e-wallet dan Bank. QRIS dikembangkan oleh Bank Indonesia.
Penjualan berpotensi meningkat karena dapat menerima pembayaran berbasis QR apapun, Pembayaran pakai uang non
tunai, jadi tidak repot lagi menyediakan uang kembalian dan Transaksi.
Siapkan Data Dirimu!
Nama :
No Handphone :
KTP :
Kode Refferal :
Siapapun yang memiliki ponsel dengan kamera dan konektivitas data, serta akun pembayaran elektronik dapat melakukan pembayaran melalui QRIS.
Konsumen dapat memilih dan mengunduh aplikasi pembayaran yang terpasang pada ponsel mereka. Selanjutnya konsumen melakukan registrasi ke salah satu Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP) dan memastikan tersedianya saldo untuk melakukan transaksi. Melalui aplikasi, selanjutnya konsumen melakukan scan QRIS pada merchant, memasukkan nominal transaksi, melakukan otorisasi transaksi dan kemudian melakukan konfirmasi pembayaran kepada penyedia barang dan/atau jasa.
Konsumen dapat menggunakan aplikasi uang elektronik server based, dompet elektronik atau mobile banking yang memiliki fitur pembayaran dengan QR Code.
Konsumen harus membudayakan untuk menggunakan pembayaran QR dan memverifikasi keakuratan tiap kali melakukan pembayaran. Saat mengunduh aplikasi pembayaran QRIS, konsumen hanya boleh menggunakan aplikasi PJSP yang authorized sesuai petunjuk masing-masing PJSP. Aplikasi PJSP memiliki fitur keamanan untuk membantu mendeteksi dan mencegah fraud transaksi ke merchant palsu. Setelah memindai QRIS, konsumen harus memeriksa bahwa nama merchant yang ditampilkan pada aplikasi pembayaran mereka cocok dengan nama merchant yang ditampilkan di atas label QRIS. Setelah pembayaran berhasil, konsumen akan segera menerima notifikasi pembayaran. Demikian pula, pedagang juga akan menerima notifikasi.
Jika konsumen mencurigai adanya penipuan atau permasalahan dalam melakukan transaksi, segera hubungi PJSP terkait. Sumber pendanaan untuk aplikasi pembayaran dapat berupa sumber dana yang telah diatur oleh Bank Indonesia.
Tidak ada biaya tambahan bagi konsumen saat melakukan pembayaran melalui QRIS.
Jika Anda mengalami masalah dengan pembayaran anda menggunakan QRIS, silakan diskusikan masalah terlebih dahulu dengan penyedia barang/jasa atau hubungi PJSP terkait.
QRIS dapat ditemukan di pedagang yang menerima pembayaran elektronik melalui QR Code. Pedagang yang menerima pembayaran melalui QRIS akan memiliki logo QRIS di toko mereka.
Turis yang aplikasinya telah mengadopsi standar EMVCo dapat menggunakan QRIS di semua merchant yang sudah menggunakan QRIS.
Dengan QRIS, konsumen dimudahkan karena QRIS dapat discan oleh semua aplikasi pembayaran yang memiliki fitur pembayaran QR.