5 Ide Kreatif untuk Jualan di Konser yang Menguntungkan

Akhir-akhir ini, Indonesia dikejutkan dengan berbagai informasi konser yang akan diadakan oleh berbagai artis dunia akan diadakan di Jakarta. Konser adalah acara yang menarik banyak penggemar musik dan penonton yang antusias. Selain menikmati penampilan musisi favorit mereka, konser juga merupakan peluang bisnis yang menjanjikan. Maka dari itu, kami akan membahas lima ide kreatif untuk jualan di konser yang dapat menghasilkan keuntungan yang signifikan. Apakah Anda seorang pengusaha atau penggemar musik yang ingin mencari peluang bisnis di dunia konser, ide-ide ini dapat membantu Anda memulai bisnis kecil anda: 

Ide Jualan di Konser

(Sumber: Suara.Com)

 

Stand Merchandise

Salah satu cara paling populer untuk menghasilkan uang di sebuah konser adalah dengan menjual merchandise. Buka stand merchandise di tempat konser dan tawarkan berbagai barang, seperti kaos, topi, gantungan kunci, stiker, atau poster. Pastikan untuk memiliki barang-barang yang terkait dengan musisi atau band yang tampil agar penggemar dapat mengenang momen tersebut melalui merchandise yang mereka beli. Selain dari desain yang sesuai, bisa banget merchandise disesuaikan dengan musim yang sedang berlangsung diikuti dengan kualitas produk. Seperti kaos yang bahannya adem, Payung, Jas Hujan atau bahkan berbagai jenis topi dengan desain dan kegunaan yang tepat.

Makanan dan Minuman Tematik

Sajikan makanan dan minuman yang berkaitan dengan tema konser atau musisi yang tampil. Misalnya, jika konsernya bertemakan reggae, Anda bisa menjual hidangan Karibia atau minuman tropis. Jika ada musisi terkenal yang memiliki minuman atau makanan favorit, Anda juga dapat menyediakannya. Ini akan menarik minat penggemar yang ingin merasakan pengalaman yang lebih terhubung dengan musisi yang mereka sukai. Kesesuaian dengan kondisi konser yang dilaksanakan tentu menjadi pendukung peningkatan penjualan. Misalnya saja, konser diadakan di siang hari maka tentu makanan atau minuman yang segar akan menjadi banyak pilihan para penggemar.

Layanan Fotografi

Banyak penggemar konser ingin memiliki kenangan yang terekam dalam bentuk foto. Jika Anda memiliki keahlian fotografi, pertimbangkan untuk menawarkan layanan fotografi profesional di konser. Anda dapat mengambil foto-foto penggemar dengan latar belakang panggung atau menjual foto-foto aksi dari musisi yang tampil. Pastikan untuk mempromosikan layanan Anda sebelum konser dan siapkan kemampuan editing foto yang baik untuk memberikan hasil yang memukau.

Penyewaan Pakaian Tematik

Jika konser memiliki tema tertentu atau jika musisi yang tampil memiliki gaya khas yang dapat ditiru, Anda dapat mempertimbangkan penyewaan pakaian tematik. Misalnya, jika konser memiliki tema retro, Anda bisa menyewakan pakaian retro kepada penggemar yang ingin tampil dengan gaya tersebut. Ini memberikan kesempatan kepada penggemar untuk terlibat lebih dalam dalam acara dan menciptakan momen berkesan. Anda bisa memulainya dengan mempromosikan di sosial media anda untuk penyediaan kostum band/artis tersebut sebelum konser dilangsungkan.

Layanan Pemesanan Tiket dan Perjalanan

Banyak penggemar musik yang datang dari luar kota atau bahkan negara untuk menghadiri konser favorit mereka. Anda dapat menawarkan layanan pemesanan tiket dan paket perjalanan yang lengkap, termasuk tiket konser, akomodasi, dan transportasi. Ini akan memudahkan penggemar yang ingin menghadiri konser tanpa harus repot mengurus detail perjalanan mereka sendiri.

Jualan di konser adalah peluang bisnis yang menarik dan dapat menguntungkan Anda. Ide-ide ini tidak akan menjadi keuntungan, jika tidak disusun dan dilaksanakan sedemikian rupa. Maka ide serta strategi dan pelaksanaan yang sesuai rencana akan menjadi hasil yang sangat baik dalam melakukan sebuah usaha. 

Miliki Metode QRIS untuk semua pembayaran

Ingin Bisnis Makin Laris
Dengan Pembayaran QRIS?

Share :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More Post

Tips Mengelola Keuanngan UMKM - Buat Qris
Keuangan

Tips Efektif Mengelola Keuangan UMKM

Bagaimana Mengelola Keuangan? Mengelola keuangan bisa menjadi tantangan bagi setiap pemilik usaha kecil atau UMKM. Jika kamu tidak memiliki banyak pengalaman dalam mengelola keuangan bisnis,

Read More »

Menuju Cashless Society, Apa Itu?

Dengan kondisi pandemi yang masih berlangsung secara global, masyarakat dituntut untuk beradaptasi dengan gaya hidup baru. Gaya hidup baru ini menyesuaikan dengan teknologi digital yang

Read More »